Bisnis

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Penerima Audio Video

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Penerima Audio Video

Anda mungkin pernah mendengar kata, penerima Audio video (AV). Jadi, apa itu Penerima AV adalah unit elektronik konsumen yang digunakan dalam home theatre. Tujuan utamanya adalah untuk menerima sinyal audio dan video dari sejumlah sumber dan memprosesnya untuk menggerakkan pengeras suara dan layar.

Info : Harga Sewa Sound System Jakarta

Layar dapat mencakup televisi, monitor, atau proyektor video. Input mungkin berasal dari televisi, penerima satelit, radio, pemutar DVD, pemutar Disk Blu-ray, VCR dan konsol permainan video.

Dengan kata lain, penerima AV berfungsi sebagai otak sistem home theatre Anda. Ia melakukan semua pemrosesan dan pengalihan audio dan video, serta menyediakan daya untuk sistem speaker Anda. Anda harus memilih penerima yang tepat untuk memenuhi semua kebutuhan Anda, serta mengawasi kemungkinan ekspansi di masa depan.

Hal-hal tertentu yang perlu diingat ketika membeli penerima AV

Ada beberapa hal yang perlu diingat ketika membeli penerima AV. Jadi begini …

Fitur apa yang Anda inginkan Ada beberapa fitur yang disertakan dalam penerima hari ini. Fitur-fitur ini termasuk pemrosesan video, koreksi ruangan, dukungan beberapa zona, pengeras suara tinggi dan langit-langit, streaming nirkabel, Bluetooth … Tidak mungkin untuk mencoba memilih semua fitur. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan beberapa fitur yang penting bagi Anda dan mencoba menemukan penerima AV yang memiliki fitur tersebut. Anda juga perlu mencari tahu mana yang merupakan opsi paling murah yang memberi Anda semua yang Anda butuhkan.

Saluran mana yang akan Anda gunakan Sebagian besar penerima AV saat ini memiliki tujuh atau lebih saluran amplifikasi. Jika Anda mencari sistem home theater tunggal, penerima audio video akan melakukannya. Namun, jika Anda ingin beberapa format surround sound yang lebih baru, Anda akan memerlukan penerima dengan beberapa saluran amplifikasi atau output preamp untuk speaker tambahan. Anda perlu tahu berapa banyak zona audio yang akan Anda gunakan. Anda juga perlu memilih penerima yang memungkinkan Anda mengakomodasi kebutuhan ekspansi di masa mendatang.

Apa gigi yang akan Anda sambungkan ke penerima Penerima Anda harus memiliki jumlah dan jenis input yang Anda butuhkan. Misalnya, jika semua sumber Anda terhubung melalui HDMI, Anda harus menghitung jumlah input HDMI di bagian belakang penerima. Tetapi jika Anda memiliki perangkat lawas, Anda harus memastikan bahwa penerima Anda memiliki input yang benar dan bahwa konversi video tersedia. Yang terakhir dilakukan adalah mengambil semua input video Anda dan mengubahnya menjadi output video pilihan Anda. Ini berarti bahwa itu menghilangkan kebutuhan untuk beralih input di TV Anda ketika berpindah sumber.

Pembicara apa yang akan Anda gunakan dan di ruangan mana Anda juga harus memeriksa kekuatan amplifier Anda. Kebanyakan penerima akan dapat memberi daya bagi sebagian besar speaker di sebagian besar kamar. Anda seharusnya baik-baik saja dengan sebagian besar penerima, jika kamar Anda bukan arena yang besar. Namun, Anda juga harus memeriksa spesifikasi impedansi speaker Anda. Jika tertulis 8 ohm nominal, Anda harus baik-baik saja.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*