Bisnis

Resize gambar untuk web

Resize gambar untuk web

Resize gambar untuk web dan email mungkin adalah cara yang paling umum untuk berbagi foto digital. Secara khusus, dengan publikasi di web, adalah penting untuk dapat mempertahankan ketajaman gambar berkurang serta artefak-bebas. pengurangan gambar, karena mungkin tampak pada pandangan pertama kurang bermasalah daripada pembesaran, memiliki melekat masalah terkenal dan sangat berbahaya dalam hal kualitas efek Moire. Jumlah efek moiré dalam gambar tergantung pada jenis interpolator digunakan bahkan jika beberapa gambar yang jauh lebih sensitif daripada yang lain.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta

moire

Efek Moire, yang telah kita berbicara dalam artikel sebelumnya, adalah artefak aliasing khas yang dapat terjadi ketika Anda mengubah ukuran gambar. Secara khusus, efek ini terjadi di gambar di mana tekstur yang sangat padat dan dekat dengan batas resolusi. Ketika Anda membuat pengurangan ukuran gambar, tekstur dalam melebihi resolusi foto, akan tersesat dan menunjukkan, pada kenyataannya, menandatangani efek moiré.

Gambar yang ditampilkan di atas, masalahnya adalah jelas dalam ubin bangunan digambarkan meninggalkan tekstur sangat halus, dengan batas resolusi. Setelah pengurangan 50%, ubin memiliki desain yang sama sekali berbeda, untuk apa-apa dibandingkan dengan aslinya.
Gambar Resize dan gambar lembut

Selain masalah efek moire, sebuah gambar tersebut juga dapat menjadi jauh kurang jelas algoritma interpolasi yang memungkinkan ketajaman yang lebih baik lebih rentan terhadap efek moiré sementara mereka yang menghindari efek moire biasanya menghasilkan gambar lembut.

Dalam tiga gambar di atas kita melihat di sebelah kiri versi asli dan versi berkurang di tengah 90% dari ukuran aslinya. Anda dapat melihat bahwa beberapa rincian yang hilang karena, tepatnya, interpolasi telah diterapkan. Di sebelah kanan, namun, itu adalah topeng unsharp diaplikasikan pada gambar diubah ukurannya dengan cara ini kita telah pulih sedikit dari ketajaman gambar asli.

Apa faktor reduksi maksimum

Premis satu hal apa pun mengubah ukuran gambar, selalu kalah sejumlah detail. Intinya adalah untuk memahami apa pengurangan diterima bagi kita. Secara teknis, pengurangan 25% dibandingkan dengan ukuran awal berarti hilangnya detail pada efek moiré hampir tidak ada (selama itu tidak hadir di awal gambar). Setiap pengurangan lebih dari 25% selalu akan berdampak lebih pada kualitas akhir, jadi selalu berhati-hati ketika hati-hati dan dilanjutkan berdasarkan penggunaan akhir dari gambar yang ingin Anda lakukan adalah berbeda

Efek moire pra blur untuk meminimalkan masalah

Pendekatan yang dapat meningkatkan hasil scaling untuk menerapkan sedikit ‘dari blur gambar sebelum ini perampingan. Ini menghilangkan semua rincian kecil yang, pada gambar diubah ukurannya, bisa menciptakan efek Moire. Jelas operasi ini, sedangkan kita pergi untuk menghapus rincian, harus dilakukan hanya jika gambar akhir adalah efek moiré … jika tidak, menahan diri.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*