kampung-inggris-pare Pendidikan

Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh dan Makanan Khas di Kampung Inggris

Apakah kamu sedang kursus di Kampung Inggris?

Salah satu hal yang kamu buru saat  akan meninggalkan kampung inggris untuk mudik adalah oleh-oleh. Apalagi jika kamu punya banyak keponakan dan adik yang selalu menagih oleh-oleh dari kamu. Tenang saja, toko oleh-oleh yang ada di Kampung Inggris cukup lengkap. Mulai dari jajanan khas Kediri, hingga pernak-pernik yang hanya ada di Kampung Inggris. Cukup lengkap.

Untuk menjangkau toko oleh-oleh di Kampung Inggris pun nggak bakalan susah. Hampir semua toko oleh-oleh sudah terdaftar di aplikasi online dan sudah ada di maps. Jadi nggak bakalan kesusahan kok, tenang saja ya guys. Namun jika kamu ingin datang langsung ke tokonya, kamu bisa menyewa sepeda di tempat persewaan sepeda yang ada di kampung inggris.

Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh Kampung Inggris

Langsung saja deh, berikut ini ada beberapa toko oleh-oleh yang wajib kamu kunjungi saat ada di Kampung Inggris. Cek it out yaps!

1.      G-Snack Kampung Inggris

g-snack tempat belanja oleh-oleh kampung inggris

G-Snack adalah toko oleh –oleh makanan khas kedirri. Kamu bisa menemukan beberapa macam makanan khas kediri, seperti Gethuk Pisang, Tahu Kuning, Krupuk Upil, dll. Tenang saja, G-Snack mendengarkan pemikiran setiap mahasiswa kok, harga yang ditawarkan untuk makanan khas tersebut cukup murah. Mulai dari 4000 saja kamu sudah bisa membawa kue khas oleh-oleh Kediri, guys.

G-Snack berada di Mangunrejo, Tulungrejo, Pare, Kediri. Tokonya juga buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Tapi jangan kecewa kalau ternyata tiba-tiba saja tokonya tutup, jadi untuk mengantisipasinya, kamu bisa menelpon dulu ke 0857-4900-6753.

2.      Endemic Kampung Inggris

endemic kampung inggris pare

Berbeda dengan G-Snack, Endemic lebih menjual barang-barang yang bersifat pernak-pernik. Konsep yang diusung dalam Endemic adalah model distro, barang-barang yang dijual pun menyerupai distro, seperti kaos khas kampung inggris, kemeja, celana, totebag, hingga gantungan kunci yang juga khas dari kampung inggris.

Harga barang-barang yang dijual di Endemic juga cukup murah. Jadi pas banget untuk kantong-kantong pelajar kampung inggris yang kebanyakan adalah siswa dan mahasiswa. Meskipun kategori murah dari sertiap orang berbeda.

Kamu bisa mengunjungi Endemic di Jalan Anyelir, No. 47, Mangunrejo, Tulungrejo, Kec. Pare, Kediri, Jawa Timur. Jam buka dari Endemic itu hampir setiap hari mulai dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam. Kalau kamu ragu, takut tutup ketika kesana, kamu bisa menghubungi nomor 0856-4593-2627

3.      Pareholic Kampung Inggris

pare holic kampung inggris

Pareholic juga mengusung konsep seperti distro. Tepatnya di Jalan Brawijaya, No. 74, Mangunrejo, Tulungrejo, Kec. Pare, Kediri. Barang-barang yang dijual di Pareholic adalah kaos, tottebag, kemeja, celana, dan gantungan kunci.

Untuk harga memang tergolong sedikit mahal daripada kebanyakan toko lainnya. Untuk totebag, kamu bisa mendapatkannya mulai dari 60 ribuan dan desainnya dijamin nggak pasaran. Kemudian untuk kaos dan kemeja, kamu juga bisa mendapatkannya mulai dari 60 ribuan hingga 100 ribu. Sedangkan untuk gantungan kunci sendiri, kamu bisa mendapatkannya mulai dari 15 ribuan saja. Pareholic mengutamakan kualitas, sehingga dipastikan barangnya nggak bakalan abal-abal.

Pareholic buka hampir setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Kadang hari-hari besar juga tutup, nah untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa menghubungi nomor 085755292554 untuk memastikan buka atau tidaknya.

4.      Mr Pare Kampung Inggris

mr pare kampung inggris

Konsep yang dibawa Mr Pare nggak mirip dengan pareholic ataupun endemic. Mr pare cukup sederhana seperti toko aksesoris biasa yang menjual beragam pernak-pernik aksesoris khas kampung inggris.

Mr Pare juga menjual barang-barang seperti pakaian, gantungan kunci, mug, hingga tas rajut yang benar-benar handmade. Harganya juga terjangkau, di bawah Pareholic. Jadi pas banget untuk kamu jadikan sebagai oleh-oleh yang paling ikonik khas kampung inggris.

Mr Pare berada di Jalan Anyelir, No. 04, Mangunrejo, Tulungrejo, Kec. Pare, Kediri. Lokasinya sedikit nyempil dari jalan raya, sehingga perlu masuk sedikit ke dalam. Toko ini buka hampir setiap hari, kecuali hari-hari besar agama, mulai dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Nomor yang bisa anda hubungi 08563496741.

Makanan Khas Kampung Inggris yang Bisa Jadi Oleh-oleh

Jika sudah menemukan tempat oleh-oleh yang pas, langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi, apa saja makanan khas yang wajib kamu borong sebelum meninggalkan kampung inggris. Nah penasaran? Langsung saja cek it out di bawah ini!

1.      Sate Bekicot/Keripik Bekicot

sate bekicot di pare

Sesuai namanya, sate bekicot berasal dari bekicot. Selain dibuat menjadi sate, bekicot juga diolah menjadi keripik kering. Perpaduannya adalah sate bekicot dengan sambel kacang yang cukup pedas ditambah dengan kecap manis. Kalau keripiknya dipotong kecil-kecil dan digoreng kering kemudian dicampur dengan bumbu khas Pare. Jangan lupa borong makanan khas pare yang satu ini ya, guys!

2.      Gethuk Pisang

getuk pisang pare

Gethuk pisang dibuat dari jenis pisang nangka yang tidak terlalu matang, namun sudah memiliki rasa yang cukup manis. Karena termasuk makanan basah, getuk pisang umumnya hanya mampu bertahan sekitar 3-4 hari dalam suhu ruang yang kering. Dibungkus menyerupai lontong dengan daun pisang, membuat gethuk pisang memiliki aroma yang khas dengan warna yang kecoklatan.

Rasanya sendiri manis, sedikit legit dan terasa sedikit masam pula. Perpaduan dari ketiga rasa tersebut menciptakan rasa yang unik di gititan pertama kamu mencobanya.

3.      Tahu Kuning

tahu kuning pare

Tahu taqwa adalah makanan khas dari Kediri yang bisa kamu dapatkan juga di Pare. Tekstur dari tahu kuning cukup padat dibanding beberapa jenis tahu lain, namun ketika masuk ke dalam minyak panas, teksturnya berubah menjadi lebih krispy dan lembut di dalam.

Nah, bila kamu ingin membawa tahu taqwa, sebaiknya membeli yang ada di kemasan besek. Ada yang berisi 4 buah, 2 buah atau bahkan hanya 1 buah. Kalau rasanya hampir sama dengan tahu pada umumnya, namun teksturnya yang paling juara.

4.      Stik Tahu

stik tahu pare

Makanan olahan yang satu ini berasal dari tahu. Stik tahu bisa dibuat dari tahu kuning maupun tahu putih kemudian dipotong menyerupai korek api bervolume kotak-kotak. Tentu dtidak hanya digoreng langsung begitu saja, namun ditambah bumbu-bumbu yang membuatnya renyah, gurih dan garing.

Kalau makanan khas yang satu ini bisa bertahan hingga beberapa bulan. Jadi cocok banget jadi pilihan stok di rumah. Apalagi harga yang ditawarkan juga nggak terlalu mahal dan tersedia dalam beberapa ukuran.

 

Demikian info tentang rekomendasi tempat belanja oleh-oleh dan makanan khas kampung inggris. Semoga bisa membawa manfaat untuk kamu yang berniat mau pulang kampung meninggalkan kampung inggris. Jangan lupa oleh-oleh yang paling penting adalah kabar bahwa kamu baik-baik saja dan perasaan menyenangkan yang turut kamu bawa pulang ya, guys! Semangat dan selamat berburu oleh-oleh!

kampung-inggris-pare

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*