Berita Terkini Uncategorized

Beberapa Makanan yang Perlu Anda Hindari saat Perut Kosong

Perut kosong di pagi hari merupakan hal yang tidak baik, namun seringkali dijadikan hal sepele oleh banyak orang. Banyak orang beralasan bahwa mereka tidak memiliki waktu untuk sekadar sarapan pagi jadi perut mereka dibiarkan dalam keadaan kosong bahkan bisa sampai sore hari. Bagi mereka yang memiliki banyak kegiatan yang menguras tenaga atau pikiran tentu bukanlah hal yang bagus.

Sarapan merupakan hal penting di pagi hari yang bisa membantu Anda beraktivitas selama sehari penuh. Anda pasti sudah sering merasakan bagaimana keroncongannya perut saat bangun tidur, namun seringkali mengabaikannya. Bahkan, mungkin Anda sering mengisi perut dengan makanan yang kemungkinan malah tidak baik untuk kesehatan Anda sendiri.

Sebuah sumber menuliskan bahwa terdapat beberapa makanan yang semestinya Anda hindari saat perut sedang kosong di pagi hari. Banyak orang beranggapan bahwa, sarapan bisa menggunakan apa saja yang penting perut terisi di pagi ternyata sedikit keliru. Berikut adalah makanan-makanan yang perlu Anda hindari saat perut sedang kosong:

Yogurt, Produk Fermentasi, Pisang dan juga Kopi

Banyak orang mengatakan bahwa kopi merupakan minuman paling nikmat apabila dikonsumsi saat pagi hari. Namun, nyatanya menurut seorang ahli kesehatan, minuman seperti kopi dan juga teh dapat memicu naiknya asam lambung apabila dikonsumsi saat perut sedang kosong. Anda tentu tidak ingin bukan apabila perut Anda terasa tidak enak seharian penuh?

Asam lambung yang naik tentu saja dapat mengakibatkan berbagai macam permasalahan di dalam perut seperti maag akut, radang perut, rasa panas di dalam perut serta gejala-gejala iritasi pada usus besar. Tidak hanya kopi dan juga teh, yogurt dan minuman berfermentasi juga lebih baik dihindari untuk dikonsumsi di pagi hari saat perut Anda sedang kosong.

Yogurt dan juga minuman berfermentasi apabila dikonsumsi saat perut sedang kosong akan membentuk asam klorida, karena memang rasanya yang asam. Asam klorida yang terbentuk tersebut dapat membunuh bakteri asam laktat yang terdapat dalam minuman susu yang bisa menimbulkan rasa asam pada minuman. Efek dari mengonsumsi minuman asal saat perut kosong ialah asam lambung dan juga sakit perut. Mengerikan sekali, bukan?

Banyak yang beranggapan bahwa pisang baik untuk dikonsumsi saat perut sedang kosong atau sebelum sarapan. Nyatanya, pisang mengandung magnesium dan potassium yang cukup tinggi yang dapat menyebabkan kadarnya di dalam darah tubuh manusia menjadi tidak seimbang. Terlebih lagi, kandungan gulanya yang tinggi bisa memicu kelelahan dan juga mengantuk.

Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari

Salah satu makanan yang baik untuk Anda konsumsi di pagi hari ialah kecambah. Ya, akan sangat lebih baik jika saat ini Anda mulai untuk melakukan gerakan hidup sehat dengan mengganti menu makanan sarapan pagi. Kecambah sendiri merupakan makanan dengan kalori rendah, namun kaya akan serat, enzim, protein dan juga nutrisi mikro lainnya.

Kecambah juga sangat baik untuk perut dan diklaim mampu menyeimbangkan kadar gula darah. Sehingga, bagi Anda yang ingin melakukan diet sehat, mulailah mengonsumsi kecambah di pagi hari. Kecambah yang kaya akan serat tentu tidak akan membuat pencernaan menjadi bermasalah. Selain itu, enzim yang ada di dalamnya juga mampu membantu mencerna makanan dan menyerap nutrisi penting.

Selain bisa mengontrol gula darah dan juga baik untuk pencernaan, kecambah juga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda tidak akan mudah jatuh sakit. Ia dapat membantu melawan infeksi dari dalam tubuh, karena ia merupakan stimulan yang efektif untuk sel darah putih di dalam tubuh.

Dari berita terkini di atas, perlu Anda ketahui bahwa sarapan dengan menu yang sehat dan tepat sangatlah penting bagi tubuh Anda. Bagaimana pun juga, sarapan tepat waktu yang baik dan sehat akan membantu Anda fokus selama sehari penuh mengerjakan aktivitas. Membantu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga dapat membantu membaiki mood Anda.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*